Raw Material

raw-material-01

Prof. Li Dong Qi

(Penemu Media Bio FIR)

Melalui berbagai penelitian dan pengembangan teknologi, ditemukan bahan BIO CERAMIC yang dapat menghasilkan FIR secara terus menerus dengan panjang gelombang 6 – 14 mikron.

Bio Ceramic ini dibuat dari 26 batuan mineral oxides seperti: Silica Oxide (Si2), Aluminum Oxide (AI2O2) yang dipanaskan pada suhu 16000C kemudian dibiarkan dingin secara berlahan-lahan.

Materi ini dapat mengkonversi semua energi normal menjadi gelombang FIR yang sama dengan gelombang FIR matahari.

 

raw-material-02

Read 2640 times

Clinical Test

Hasil Tes Klinis Setelah Pemakaian Produk FIR

clinic-tes-01
Uji klinis yang lain lebih detail dapat Anda baca di situs-situs pendukung kami (related links).

REFERENSI

  • Prof. Dr. Zhou Shume
  • Prof. Dr. Masau Nakamura (Staf ahli NASA USA)
  • Prof. Dr. Chang Chien Tung (Rector Beijing University)
  • Dr. Toshiko Yamazaki M.D. (1922 – now) Japan Advisor on FIR Expert Research and Technology, Head of Research and Development on FIR Product.
  • Prof. Zhang Jian Dong (China) The usage of Far Infrared Rays as an Alternative.
  • Dr. Dean Bonlie (Loma Linda University, Canada) President of the North American Academy of Magnetic Therapy.

 

Bio Information Resonance System Analysis

Measured by Korea Research Institute of JungShin Science

clinic-tes-02
Using Bio-resonance (feedback) from body system, this machine looks at over 4,000 substances that may be causing problems. The machine is able to scan and treat the resonance, current and energy of the body own Bio-electrical system. This natural energy is produced within the cells of your body through their own electrical activity.

Read 2474 times

Medical Test

 
 
 

Thermography Analysis

Bio Necklaces

medical-tes-01 medical-tes-01 medical-tes-01

 

Bio Socks
medical-tes-02

AURA VIDEO STATION
medical-tes-03 medical-tes-04
Read 2747 times

FIR Benefit

fir-benefit-02

Melalui pengembangan teknologi secara terus menerus, kita dapat mengerti manfaat FIR. Dan melalui penelitian intensif dapat ditemukan bahan bio keramik yang dapat diproduksi secara massal sebagai produk kesehatan. Ini adalah lompatan besar dalam ilmu pengetahuan.

Bio Keramik adalah bahan baku yang dapat menghasilkan FIR dalam jumlah besar. Di bawah kondisi khusus dan temperatur manusia dan oleh keunikan struktur molekul, bahan ini dapat menghasilkan FIR secara terus menerus dengan panjang gelombang 6-14 mikron. Ini adalah jenis FIR yang sangat dibutuhkan tubuh, yang mengaktifkan berbagai fungsi biologis tubuh manusia. Karena itulah bahan ini disebut Bio Keramik.

Jenis FIR ini tidak mengakibatkan efek negatif ke dalam tubuh manusia. Produk kesehatan FIR menghasilkan 2 efek berbeda. Efek pertama adalah menguatkan tubuh, menjaga kesehatan dan mencegah penyakit. Efek lainnya adalah efek terapis pada tubuh manusia yang mampu menyembuhkan berbagai penyakit akut. Ini didapat dari kemampuannya menguatkan ketahanan tubuh atau kekebalan melawan penyakit, mengurangi gejala dan mempercepat penyembuhan. Terapi FIR sangat berbeda dengan kemoterapi. FIR sering dipakai di beberapa rumah sakit sebagai fisioterapi.

 

KEISTIMEWAAN SINAR BIO FIR

  • Sinar ini memiliki panjang gelombang 6-14 micron sebagaimana dikandung sinar matahari pagi jam 07.00-09.00.
  • Pancaran sinar Bio FIR tidak memerlukan media penghantar.
  • Reaksi gelombang sinar Bio FIR mampu menghidupkan materi fisiologi yang terbentuk dari molekul-molekul. Saat sinar Bio bertemu dengan materi, sinar Bio FIR memacu molekul-molekul bergetar semakin cepat dan kuat.
  • Kekuatan daya tembusnya sangat kuat, reaksi hangatnya sangat bagus dan dapat menembus ke dalam jaringan bawah kulit, mengembangkan pembuluh darah halus dan menghidupkan sel-sel, melancarkan peredaran darah dan metabolisme serta membuat badan menjadi lebih sehat.

EFEKTIFITAS SINAR BIO FIRfir-benefit-01

  • Membantu sistem peredaran darah
  • Mengurangi kadar keasaman darah
  • Menjaga dan meningkatkan kesegaran tubuh
  • Memperlancar sirkulasi darah
  • Memperbaiki metabolisme
  • Mencegah pembiakan bakteri
  • Membantu pertumbuhan dan perkembangan

MANFAAT SINAR BIO FIR

  • Membantu sistem peredaran darah
  • Membantu mengatasi gangguan migran dan vertigo
  • Membantu mengatasi gangguan asthma dan bronkhitis
  • Membantu mengatasi sinusitis
  • Membantu meningkatkan kemampuan sex
  • Membantu mengatasi reumatik dan asam urat
  • Mengaktifkan sel-sel dan meningkatkan metabolisme
  • Mengurangi resiko kanker akibat radikal bebas
  • Membantu menghilangkan bau badan
  • Membantu membuang racun dalam darah
  • Membantu mengatasi penyakit jantung koroner
  • Membantu mengatasi masalah darah tinggi ataupun darah rendah
  • Membantu mengatasi gangguan pencernaan, fungsi hati dan lambung
  • Membantu mengatasi gangguan susah tidur
Read 2486 times

Effect of FIR

effect-of-fir-01

FIR UNTUK KEHIDUPAN

FIR umum dikenal sebagai sinar kehidupan. Ini adalah bagian yang tidak kelihatan dari spektrum sinar matahari. Disebut sinar kehidupan karena membawa kehidupan ke Bumi. Sampai hari ini berbagai perkembangbiakan dan perkembangan di Bumi terjadi karena FIR yang berasal dari matahari. Setelah menaruh telurnya, para serangga berharap kepada matahari agar memanaskan telurnya sampai menetas. Aktivitas ini dilakukan oleh FIR. Penyu laut menaruh telurnya dan menguburkannya di dalam pasir pantai. Di bawah sinar matahari, terutama karena pemanasan oleh FIR, telur penyu itu menetas. Jika tidak ada sinar matahari, telur tersebut tidak akan menetas, bumi akan menjadi dingin. Sebenarnya FIR tidak hanya berasal dari matahari. Setiap makhluk hidup di bumi juga memproduksi FIR. Batu dan mineral juga memperoduksi FIR. Ayam dan banyak burung lainnya mengerami telurnya melalui panas tubuhnya. Mereka sedang menggunakan FIR yan diproduksi tubuh mereka. FIR umum dikenal sebagai sinar kehidupan. Ini adalah bagian yang tidak kelihatan dari spektrum sinar matahari. Disebut sinar kehidupan karena membawa kehidupan ke Bumi. Sampai hari ini berbagai perkembangbiakan dan perkembangan di Bumi terjadi karena FIR yang berasal dari matahari.Setelah menaruh telurnya, para serangga berharap kepada matahari agar memanaskan telurnya sampai menetas. Aktivitas ini dilakukan oleh FIR.Penyu laut menaruh telurnya dan menguburkannya di dalam pasir pantai. Di bawah sinar matahari, terutama karena pemanasan oleh FIR, telur penyu itu menetas. Jika tidak ada sinar matahari, telur tersebut tidak akan menetas, bumi akan menjadi dingin.Sebenarnya FIR tidak hanya berasal dari matahari. Setiap makhluk hidup di bumi juga memproduksi FIR. Batu dan mineral juga memperoduksi FIR.Ayam dan banyak burung lainnya mengerami telurnya melalui panas tubuhnya. Mereka sedang menggunakan FIR yan diproduksi tubuh mereka.

Di bawah proses produksi yang simpel, tubuh kita juga dapat memproduksi FIR. Produksi FIR terbesar ditemukan saat muda, kemudian menurun seiring bertambahnya usia dan menurunnya kondisi kesehatan. Dan saat menghadapi kematian, produksi FIR mendekati nol.
Beberapa orang sanggup memulihkan diri sendiri dari penyakit ringan karena produksi FIR mereka sangatlah kuat. Ini diketahui sebagai "Qi-Gong" atau "The Healing Powers of Qi-Gong".
Tubuh bayi memerlukan suplai FIR dari ibunya untuk menambah intensitas produksi FIR dalam tubuhnya. Pemaparan sinar matahari lemah akan membuat tubuh kita merasa lebih sehat. Itulah sebabnya kita merasa lebih energik dan sehat serta kuat setelah mandi matahari pagi.
Dari pandangan fisika, FIR berwujud sinar, tidak tampak oleh mata, dan merupakan gelombang transversal sebagai bagian dari spektrum elektromagnetik. FIR merambat lurus dan dapat disebarkan dan dipantulkan. Jika kontak dengan tubuh yang mempunyai frekwensi resonansi yang sama, molekul cairan tubuh akan terionisasi dan FIR tersedot oleh tubuh. Panas yang kita rasakan itu karena adanya FIR.

EFEK FIR TERHADAP TUBUH MANUSIA

effect-of-fir-02
Selain FIR dapat menetaskan telur serangga, penyu laut, ayam dan binatang lain, sinar ini juga dapat memperlancar peredaran darah, meremajakan kulit, tulang dan bulu. Selain itu FIR juga mempunyai efek ke tubuh manusia. Tubuh kita terbuat dari sel, dan komposisi terpenting sel adalah air (65%-70% berat tubuh manusia adalah air). Sel di dalam tubuh manusia membentuk organ-organ seperti jantung, hati, ginjal dan lain-lain. Dan FIR sanggup mengaktifkan, merevitalisasi, mengembangkan dan menguatkan organ dalam saat FIR diserap olehnya.

Dalam tubuh manusia, sistem sirkulasi berperan penting, terutama sistem sirkulasi mikro. Jika ada masalah dalam sistem sirkulasi, berbagai penyakit serius akan bermunculan. Getaran FIR yang berfrekwensi resonansi sama dengan tubuh manusian dapat masuk ke dalam tubuh dan mengaktifkan sel, memperlancar dan memperkuat sistem sirkulasi. Sistem ini mengatur aliran darah dan FIR secara otomatis melancarkan hantaran darah dan mengaktifkan energi vital di dalam tubuh.

Berbagai aktivitas tubuh manusia berdasarkan atas suplai nutrisi. Nutrisi menyediakan energi untuk tubuh kita. Pada waktu yang sama, sisa metabolisme yang diproduksi setelah pemakaian nutrisi harus dibuang dari tubuh. Proses ini kita ketahui sebagai metabolisme. Tingkat metabolisme Setiap orang menunjukkan tingkat kesehatan. Jika kita ingin sehat, kita harus memiliki tingkat metabolisme yang bagus. FIR dapat melancarkan sirkulasi darah dan dapat meningkatkan metabolisme secara bertahap. Transportasi nutrisi di tubuh berdasarkan sirkulasi darah, pembuangan sisa metabolisme juga berdasarkan sirkulasi darah. Saat sistem sirkulasi tubuh meningkat karena paparan FIR, itu akan meningkatkan metabolisme kita yang sekaligus meningkatkan kesehatan kita.

Keuntungan lainnya adalah dengan FIR sistem immune (sistem kekebalan) tubuh akan semakin baik melawan penyakit. Ini karena peningkatan sistem sirkulasi dan sistem metabolisme di tubuh kita, membantu memperlambat penuaan, meningkatkan kekebalan tubu dan meningkatkan vitalitas.

Read 2277 times

Fir Work

4 KARAKTERISTIK BIO FAR INFRARED RAYS :

1. Mengaktifkan sel-sel tubuh
  Sel yang lebih aktif akan mempunyai aktifitas metabolisme lebih tinggi sehingga dengan metabolisme yang sempurna menghasilkan energi lebih tinggi. 
2. Memecah molekul air / mengencerkan darah
  Lebih dari 70% tubuh manusia terdiri dari air. Darah mengandung 80% air. Jika kita jarang olahraga, mengkonsumsi sayuran, buah dan susu, pH darah menjadi acidic dan kental sehingga distribusi O2, zat gizi dan air ke sel-sel tubuh menjadi lambat. 
3. Menghambat pertumbuhan sel-sel kanker
  Membuat kondisi yang tidak nyaman bagi pertumbuhan sel-sel kanker. Panjang gelombang yang dipancarkan oleh Bio FIR 6-14 mikron adalah suatu interval yang paling dihindari oleh sel-sel kanker. Dengan adanya Bio FIR maka susah bagi sel-sel tubuh untuk bermutasi menjadi sel-sel kanker.
4. Menghambat pertumbuhan bakteri dan jamu
  Membuat kondisi yang tidak nyaman bagi pertumbuhan bakteri dan jamur. Sebenarnya bau badan diakibatkan oleh aktifitas bakteri dan jamur. Jika bakteri dan jamur tidak tumbuh maka akan mengurangi bau pada saat kita berkeringat.

 

BIO RESONANCE

fir-work-01

Pengaruh Pancaran dari BION FIBER
fir-work-02

Keterangan : 
Pertumbuhan benih kacang merah dalam gelas dengan kapas Bio FIR tumbuh lebih cepat dibandingkan dengan kapas biasa.
Read 2147 times

History

 
 

Bom ATOM tahun 1945 – Kota Naga Saki dan Hiroshima Jepanghistory-01
Efek Radiasi Bom Atom :

  • Banyak orang menjadi cacat.
  • Banyak anak-anak terlahir cacat.
  • Tanah tidak dapat ditanami pohon-pohon.
  • Efek radiasi masih terasa sampai 20 tahun kemudian
  • Terjadi kelainan genetik
  • Menghambat metabolisme tubuh.

 
Sejarah mencatat :
Penanggulangan untuk kasus radiasi tidak dapat disembuhkan dengan memakan obat atau melalui injeksi biasa. Sampai tahun 1950-an dimulai cara-cara pencegahan dengan cara terapi melalui Inframerah di Jepang kepada pasukan-pasukan yang menderita masalah-masalah radiasi dan ternyata hasilnya sangat memuaskan.

 
history-02Dunia Scientist Energy Bio Vibration

  • DR. Toshiko Yamazaki M.D. (1922 – until now) Jepang Advisor on FIR Expert Research and Technology Head of Research and Development on FIR Product.
  • Prof. Dr. Zhou Shume
  • Prof. Dr. Masau Nakamura (Staf ahli NASA USA)
  • Prof. Dr. Chang Chien Tung (Rector Beijing University)
  • Prof. Zhang Jian Dong (China) The usage of Far Infrared Rays as an Alternative Medicine.
  • Dr. Dean Bonlie (Loma Linda University) Canada. Dr. Bonlie is the president of the North American Academy of Magnetic Therapy.

history-03 DR. Toshiko Yamazaki M.D. Jepang Advisor on Fir Expert Research and Technology Head of Research and Development on FIR Product.

Dalam Bukunya : “The Science of FAR INFRARED WAVE (FIR) THERAPIES” 
Bio FIR, able to remove toxin from the body. Toxin in our body are acidic. Where the toxin are accumulated, blood circulation are blocked. Bio FIR treatment is effective in expanding clogged capillary vessels and successfully dissolving the hidden toxin into the blood and eventually out of body via urine and perspiration.

Read 2510 times

Sun Ray

sun-ray-01Sinar matahari memberikan pertumbuhan dan tenaga bagi semua mahkluk hidup. Apakah manfaat sinar matahari bagi kesehatan kita manusia?

Sinar matahari menghasilkan Vitamin D
Sejumlah besar simpanan kolesterol terdapat di bawah kulit. Pada waktu berkas sinar ultraviolet disaring di kulit, ia mengubah simpanan kolesterol ini menjadi vitamin D. Menghadapkan sebagian dari tubuh ke sinar matahari selama 5 menit memberikan 400 unit vitamin D (manusia membutuhkan 400 unit per hari menurut RDA USA).

Sinar Matahari mengurangi kolesterol darah
Dengan mengubah kolesterol di bawah kulit menjadi vitamin D, menyebabkan tubuh memberikan peringatan kepada kolesterol yang ada dalam darah untuk keluar dari darah menuju ke kulit, sehingga mengurangi kolesterol dalam darah.

Sinar Matahari mengurangi gula darah
Cahaya matahari bagaikan insulin yang memberikan kemudahan penyerapan glukosa masuk ke dalam sel-sel tubuh. Ini merangsang tubuh untuk mengubah gula darah (glukosa) menjadi gula yang tersimpan (glykogen), yang tersimpan di hati dan otot, hingga menurunkan gula darah.

Sinar Matahari ialah penawar infeksi dan pembunuh bakteri
Matahari sanggup membunuh bakteri penyakit, virus dan jamur. Itu berguna untuk perawatan tuberkulosis (TBC), erisipelas, keracunan darah, peritonitis, pnemonia, mumps, asma salura pernafasan. Bahkan beberapa dari virus penyebab kanker dibinasakan oleh sinar ultraviolet. Infeksi jamur, termasuk candida, bereaksi terhadap sinar matahari. Bakteri di udara dibinasakan dalam 10 menit oleh sinar ultraviolet.

Sinar Matahari meningkatkan kebugaran pernafasan
Sinar matahari bisa meningkatkan kapasitas darah untuk membawa oksigen dan menyalurkannya ke jaringan-jaringan. Ini berarti banyak oksigen tersedia untuk dibawa ke otot-otot sewaktu gerak badan. Faktor lain yang bisa membantu meningkatkan kebugaran pernafasan ialah bahwa glikogen bertambah di hati dan otot setelah berjemur matahari.

Sinar Matahari menolong dalam membentuk / memperbaiki tulang-tulang
Bertambahnya tingkat vitamin D dalam tubuh karena terkena sinar matahari, bisa meningkatkan penyerapan kalsium. Ini menolong pembentukan dan perbaikan tulang serta mencegah penyakit seperti rakitis dan osteomalacia (pelembutan tulang tidak normal).

Sinar Matahari meningkatkan beberapa jenis kekebalan
Sinar matahari menambah sel darah putih terutama limfosit, yang digunakan untuk menyerang penyakit. Antibodi (gamma globulins) bertambah. Pengaruh ini bertahan sampai 3 minggu. Nitrofit membunuh kuman-kuman lebih cepat setelah pernafasan dengan sinar matahar. Sepuluh menit di bawah sinar ultraviolet satu atau dua kali setiap minggu mengurangi flu 30-40%.
 
Perlu berhati-hati. Sinar matahari bisa juga berbahaya.
Terlalu lama di bawah sinar matahari bisa menyebabkan hal-hal berikut:

 
Sinar matahari membuat kulit terbakar
Terlalu banyak mendapat sinar matahari, walaupun pada hari berawan bisa menyebabkan kulit  Anda terbakar (awan bisa menyaring banyak berkas cahaya yang kelihatan dan inframerah, namun 80% radiasi ultraviolet bisa menembus awan itu. UV-B adalah bagian dari spektrum ultraviolet yang membakar kulit dan hanya 0,2% dari tenaga radiasi ini sampai ke permukaan bumi. Angin sepoi-sepoi bisa menambah bahaya itu.sun-ray-02
 
Sinar Matahari bisa meningkatkan resiko kanker kulit
Kebanyakan sinar matahari dengan tingginya trigliserid darah adalah faktor yang paling besar terjadinya kanker kulit.

Sinar Matahari mempercepat proses penuaan
Z.R. Kime dalam “Sunlight Could Save Your Life”, menyatakan bahwa bertambahnya penggunaan minyak sayur olahan (poliunsaturated), menyebabkan bertambahnya kehadiran “radikal bebas” pada kulit. Radikal bebas ini adalah bagian dari molekul (yang terpecah-pecah) dengan kecenderungan menyebabkan kerusakan jaringan lapisan kulit paling luar, penyebab utama penuaan dini (keriput kulit).
 
Seorang ilmuwan menutup setengah dari piring batu dengan bakteri yang tumbuh di situ, dan setengah lainnya disinari matahari secara langsung. Bagian piring yang tertutup penuh dengan bakteri, tetapi tidak ada yang tumbuh di setengah piring yang mendapat sinar matahari. Semua bakteri telah terbunuh. Jika kita membuka lebar tirai dan jendela agar sinar matahari masuk ke kamar-kamar kita, setelah satu jangka waktu, sinar matahari ini akan membunuh bakteri yang berada di debu jendela dan lantai, sehingga membuat rumah itu menjadi tempat yang lebih sehat untuk didiami.

Read 2593 times

What is Far Infrared Ray (FIR)?

introduction-01

GEJALA STROKE DAN SINAR MATAHARI

Kehidupan modern kini menurut segala sesuatunya serba instan dan cepat. Baik dalam aktivitas pekerjaan, kehidupan rumah tangga dan makanan sehari-hari. Bahkan tidak sedikit di antara kita yang sering mengkonsumsi makanan cepat saji (fast food). Perkembangan teknologi komunikasi dan transportasi serasa memperpendek jarak dan mempersingkat waktu. Manusia serasa dimanja dalam kehidupan.

Seiring dengan itu semua, ternyata kita harus membayar mahal dengan kesehatan kita. Pemakaian pestisida, limbah beracun, polusi udara, zat additive (pewarna, perasa, pengawet) di dalam makanan adalah beberapa faktor yang apabila dikonsumsi terus-menerus dalam jangka panjang dapat menurunkan kualitas kesehatan tubuh kita. Radikal Bebas, karsinogen (gen penyebab kanker), zat beracun adalah beberapa istilah yang semakin sering kita dengar. Bahkan kanker, diabetes, kolesterol, stroke, asam urat, alergi ada dikanan-kiri kita.

Selain hal-hal eksternal di atas, kebiasaan hidup juga sangat berpengaruh bagi kesehatan tubuh kita. Makanan yang tidak bergizi seimbang, sedikit olah raga dan kurangnya istirahat akan mendukung terjangkitnya penyakit.

MAKANAN BERGIZI SEIMBANG

introduction-02 Makanan yang terlalu manis meningkatkan kadar gula darah yang berarti beresiko tinggi bagi penderita diabetes mellitus. Terlalu banyak mengkonsumsi garam menyebabkan tingginya kadar garam dalam darah yang meningkatkan resiko tekanan darah tinggi dan stroke serta gangguan ginjal. Begitu juga makanan yang kecut/asam dapat menurunkan pH darah (meningkat-kan tingkat keasaman darah). Darah yang semakin asam akan semakin kental.
Menurut pakar gizi dan kesehatan, komposisi makanan sehari-hari seharusnya adalah 80% sayur dan buah-buahan (makanan berakali tinggi) serta 20% nasi, daging, ikan, roti dan lain-lain (makanan berasid tinggi). Tetapi yang biasa kita makan justru sebaliknya yaitu: 80% adalah nasi, daging, ikan, roti dan 20% adalah sayuran dan buah-buahan. Komposisi yang salah ini selama bertahun-tahun terjadi akumulasi, menyebabkan darah kita menjadi semakin asid dan semakin kental. introduction-03 Darah yang kental menyebabkan kerja jantung menjadi semakin berat. Aliran darah menjadi lambat, menyebabkan lebih banyak endapan terjadi dalam pembuluh darah. Akibatnya timbul penyakit tekanan darah tinggi dan penyakit jantung.
Jika sudah terkena penyakit jantung dan tekanan darah tinggi, maka kita harus waspada terhadap gejala-gejala penyakit stroke. Apa sajakah itu? Gejalah penyakit stroke di antaranya adalah migrain-migrain, kepala sering pusing, leher kaku-kaku, pundak terasa pegal, punggung linu-linu, tangan sering kesemutan, apabila sampai kolesterol tinggi, asam urat hingga terjadi pembengkakan. Semua berawal dari keasidan darah yang tinggi, pengentalan darah dan penyumbatan pembuluh darah. Oleh karena itu, waspadalah!!!
Apabila terjadi penyumbatan pada pembuluh darah di otak, maka terjadilah stroke. Jika penyumbatan terjadi di  pembuluh darah arteri kiri/kakan di leher (middle cerebral artery), maka pasien akan mengalami stroke berat sampai lumpuh sebagian/seluruh tubuhnya.
Hal lain yang patut kita waspadai akibat tekanan darah yang tinggi dan beratnya kerja jantung adalah gejala penyakit modern. Apa sajakah itu? Gejala penyakit modern di antaranya adalah hipertensi, diabetes mellitus, penyakit jantung dan penyakit stroke. Disebut modern karena setiap hari wajib minum obat dan seumur hidup tergantung kepada obat. Tentu ini biayanya amat sangat tinggi. introduction-04
Ingat! Penyakit yang menjadi pembunuh nomor satu di dunia adalah penyakit jantung. Diikuti penyakit kanker dan selanjutnya adalah stroke. Inilah pentingnya artikel ini, karena penyakit jantung dan stroke berawal dari pola makan tidak seimbang, keasidan darah terlalu tinggi, pengentalan darah hingga akhirnya terjadi penyumbatan pembuluh darah.

OLAH RAGA TERATUR

Olah raga membakar lemak, meningkatkan kinerja dan kekuatan jantung, serta membuang kotoran tubuh melalui keringat.
introduction-05

ISTIRAHAT YANG CUKUP

Pada saat istirahat banyak hal positif terjadi di dalam tubuh kita. Urat syaraf yang mengendur, perbaikan sel-sel yang rusak, memberi istirahat bagi sebagian organ tubuh, proses detoxifikasi (pembuangan racun) dan lain sebagainya.
Selama tidur terjadi proses-proses pemulihan yang bermanfaat mengembalikan kondisi seseorang pada keadaan semula. Dengan begitu, tubuh yang awalnya mengalami kelelahan akan menjadi segar kembali. Jika proses ini terhambat, tubuh tidak bisa bekerja secara maksimal. Akibatnya orang yang kurang tidur akan cepat lelah dan mengalami penurunan konsentrasi. Menurut aturan kesehatan, kebutuhan tidur orang dewasa adalah 6-8 jam per hari. Tetapi akibat faktor pekerjaan, problem, kehidupan lainnya, juga faktor hiburan (TV 24 jam non stop) maka banyak di antara kita yang menjadi kurang jam tidurnya. Apabila tubuh mengalami kurang istirahat, akan terjadi hal-hal berikut ini: pH darah menurun (semakin asam, semakin asid), tubuh tidak seimbang, muka pucat, lemas, mudah tersinggung, mudah marah-marah, penuaan dini, pelupa dan kurang konsentrasi.

SEHAT GRATIS

Apabila kita menginginkan sehat secara gratis, maka tiga hal pokok di atas harus kita penuhi: makanan bergizi seimbang, olah raga teratur dan istirahat yang cukup. Tentu kita akan sulit untuk memenuhi ketiganya secara 100%. Oleh karena itu kita membutuhkan sesuatu yang dapat membantu mempertahankan kesehatan kita, khususnya dalam melancarkan peredaran darah, mengurangi timbunan lemak dalam pembuluh darah (mencegah penyumbatan) dan meringankan kerja jantung. Khususnya bagi Anda yang kurang istirahat dan tidak ada waktu untuk berolah raga secara teratur.

SINAR MATAHARI

Banyak di antara kita yang berangkat pagi di saat matahari masih mengintip dan pulang petang bahkan malam hari. Bekerja pun di kantoran, di dalam gedung-gedung, ruang tertutup, ruang ber-AC, yang akhirnya membuat kita hampir tidak pernah bertemu dengan sinar matahari. Padahal kita semua tahu, bahwa matahari adalah sumber kehidupan utama yang masuk ke bumi ini. Anda dapat bayangkan bagaimana kita hidup tanpa sinar matahari?

medical-tes-01

Read 2731 times